PT TOTAL OIL INDONESIA KEMBALI GAUNGKAN KAMPANYE SAFE RIDING WITH TOTAL HI-PERF

PT TOTAL OIL INDONESIA KEMBALI GAUNGKAN KAMPANYE SAFE RIDING WITH TOTAL HI-PERF

Bentuk komitmen Total dalam meningkatkan keselamatan berkendara dalam bentuk edukasi bagi kaum muda.

PT Total Oil Indonesia kembali gaungkan kampanye safe riding with Total HI-Perf 1

PT Total Oil Indonesia, produsen pelumas asal Perancis, kembali menggelar kegiatan sosialisasi safe riding. Kegiatan ini merupakan salah satu dari rangkaian kampanye “Safe Riding with Total Hi-Perf” yang diselenggarakan PT Total Oil Indonesia di empat kota. Tahun 2017 adalah tahun ketiga PT Total Oil Indonesia menggelar rangkaian kampanye edukatif ini. 

Selama dua tahun menyelenggarakannya di Jakarta, gelaran “Safe Riding with Total Hi-Perf” merambah berbagai kampus di Jawa Barat dan Jawa Tengah. Secara keseluruhan ada enam titik yang ditargetkan, yaitu Universitas Padjadjaran dan Universitas Pendidikan Indonesia di Bandung, Universitas Diponegoro dan Universitas Soegijapranata di Semarang, Universitas Sebelas Maret di Surakarta, dan Universitas Swadaya Gunung Jati di Cirebon.

PT Total Oil Indonesia kembali gaungkan kampanye safe riding with Total HI-Perf 2

PT Total Oil Indonesia sepenuhnya menyasar para mahasiswa. Karena berdasarkan data, yang diperoleh dari pelaksanaan Operasi Patuh Candi 2016 oleh Polres Semarang menunjukkan bahwa 42% pelaku pelanggaran yang ditindak adalah pelajar dan mahasiswa. Bila ditilik dari jenis kendaraan yang terlibat kecelakaan lalu lintas, dari 80.157 kasus yang terjadi dalam periode Januari sampai September 2016, 71.616 kasus di antaranya melibatkan kendaraan roda dua.

Hal ini yang menjadi perhatian Total Oil Indonesia dengan menggelar kampanye Safe Riding with Total Hi-Perf. “PT Total Oil Indonesia berkomitmen untuk melakukan edukasi keselamatan kepada masyarakat, itu lah sebabnya setiap tahunnya kami menyelenggarakan “Safe Riding with Total Hi-Perf” di berbagai sekolah dan kampus untuk mengajak kaum muda untuk berkendara dengan aman.” jelas Christopher Kasidi, VP – Retail & Marketing PT Total Oil Indonesia.

Kampanye ini pun mendapat sambutan positif dari Walikota Bandung, Ridwan Kamil. yang ikut hadir di “Safe Riding with Total Hi-Perf” di Universitas Padjadjaran. Ridwan menyambut gembira inisiatif PT Total Oil Indonesia untuk merangkul kaum muda untuk meningkatkan kewaspadaan akan keselamatan berkendara.

PT Total Oil Indonesia kembali gaungkan kampanye safe riding with Total HI-Perf 3

“Kami berharap kegiatan ini dapat memberi manfaat bukan saja bagi peserta yang hadir di acara “Safe Riding with Total Hi-Perf”, tetapi juga pengaruh yang lebih baik terhadap perilaku berkendara para pengguna kendaraan,” ujar Magdalena Naibaho, Brand Manager PT Total Oil Indonesia.

Melalui “Safe Riding with Total Hi-Perf”, PT Total Oil Indonesia ingin mengajak para mahasiswa untuk mencermati tips dan trik berkendara untuk meningkatkan faktor keamanan mereka, memahami life-saving skills untuk diterapkan di jalanan. Di setiap kegiatan “Safe Riding with Total Hi-Perf” ini, peserta dibekali ilmu seputar cara berkendara yang baik dan benar serta sosialisasi tata tertib lalu lintas. 

PT Total Oil Indonesia kembali gaungkan kampanye safe riding with Total HI-Perf 4

Perlu diingat bahwa ada banyak faktor untuk meningkatkan keselamatan dalam berkendara, salah satunya perawatan rutin untuk memastikan kendaraan selalu dalam kondisi yang optimal. Ini termasuk penggunaan pelumas yang tepat sesuai dengan kebutuhan kendaraan.

??