Siaran Pers: Pembukaan Total BWF World Championships 2015

Siaran Pers: Pembukaan Total BWF World Championships 2015

TOTAL Rayakan Pembukaan TOTAL BWF World Championships 2015

Penyelenggaraan kompetisi kelas dunia yang menjadi penutup tahun 2015 yang sangat penting bagi para pencinta bulutangkis dan para supporter di tanah air yang berjiwa nasionalis

Jakarta, Indonesia (10 Agustus 2015) – Pada hari ini PT. TOTAL Oil Indonesia, Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) dan Badminton World Federation (BWF) secara resmi membuka turnamen bulutangkis terbesar tahun ini, TOTAL BWF World Championships 2015. Turnamen ini akan dimulai dari tanggal 10 Agustus hingga 16 Agustus 2015, dimana babak final akan diadakan satu hari sebelum perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-70.

Kemitraan antara TOTAL dan BWF yang telah diumumkan secara resmi pada awal tahun ini, memperlihatkan kepada kita tingginya komitmen perusahaan energi raksasa - TOTAL - untuk mendukung penyelenggaraan ajang kompetisi-kompetisi besar  BWF pada tahun 2015 hingga 2018. TOTAL BWF World Championships 2015 yang akan dimulai di Indonesia, menandai awal yang menarik untuk TOTAL pada tahun pertamanya mensponsori ajang ini, dimana Indonesia diakui oleh dunia internasional sebagai tanah kelahiran para bintang bulutangkis internasional.

"Sponsorship ini merupakan sebuh gebrakan baru bagi TOTAL, karena ini adalah pertama kalinya kami melangkah keluar dari olahraga motorsport yang selama ini merupakan kegiatan utama branding kami," jelas Christopher Kasidi, General Manager Retail & Marketing, Total Oil Indonesia.

"Untuk Indonesia sendiri, bulutangkis adalah akar kita. Keunggulan kita  dalam bidang olahraga mendefinisikan siapa diri kita ke dunia luar. Hal ini sejalan dengan semangat TOTAL sebagai perusahaan energi, di mana kami berusaha untuk memberikan produk yang inovatif seperti TOTAL QUARTZ lubricants dengan performa yang luar biasa, teknologi terdepan yang presisi dan daya tahan yang kuat. Sama seperti olahraga yang membutuhkan daya tahan tinggi seperti bulutangkis", Kasidi menambahkan.

Maria Lourdes Espina selaku Corporate Communications Manager, Total Marketing & Services Asia Pasific, menjelaskan mengapa TOTAL memutuskan untuk fokus pada bulutangkis dalam upayanya untuk memperluas keberadaan brand-nya di kawasan Asia Pasifik, "Sebagai perusahaan yang percaya pada kesempatan yang setara, integrasi lokal dan inovasi yang berkelanjutan, kami melihat kaitan yang sempurna antara nilai-nilai yang dimiliki  TOTAL dengan nilai-nilai yang diajarkan pada bulutangkis. "

TOTAL juga akan mensponsori ajang TOTAL BWF Thomas & Uber Cup Final dan TOTAL BWF Sudirman Cup, juga BWF Metlife World Superseries dimana pada ajang ini TOTAL akan menjadi official sponsor di negara Cina, India, Malaysia dan Indonesia.

Selama turnamen berlangsung, rekan jurnalis dan pengunjung dapat mengunjungi booth TOTAL yang nyaman, berlokasi di Istora Senayan Jakarta. Pada tanggal 13 dan 14 Agustus, bintang bulutangkis nasional yaitu Tommy Sugiarto (13 Agustus) dan Greysia Polii (14 Agustus) akan hadir di booth TOTAL untuk wawancara dengan media. Booth TOTAL juga akan dilengkapi dengan WiFi berkecepatan tinggi untuk menambah kenyamanan bagi rekan media dan para pengunjung.

Dalam semangat kemerdekaan Indonesia yang ke-70 tahun serta untuk mendorong masyarakat Indonesia untuk memberikan dukungan mereka kepada atlet Indonesia. TOTAL mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk memberikan dukungannya melalui sosial media dengan menyelenggarakan kegiatan; 1) Selfie Contest, dengan cara mengunggah foto selfie di area Istora Senayan disertai dengan tanda pagar #TOTALMerahPutih; 2) TOTAL juga menyelenggarakan Badminton Trivia Quiz, yang akan menguji pengetahuan kita tentang bulutangkis. TOTAL Indonesia telah menyiapkan hadiah menarik untuk setiap pemenang dari kompetisi tersebut.

“TOTAL Indonesia berharap, olahraga bulutangkis Indonesia akan terus berkembang dan melahirkan banyak juara dunia yang akan menginspirasi pebulutangkis muda untuk mengejar impian mereka bertanding di ajang internasional. Bulutangkis lebih dari sekedar olahraga bagi kita, bulutangkis merupakan esensi dari karakter kita – daya tahan – dan terjemahkan ke dalam  kehidupan kita sehari-hari dan merupakan kekuatan kita untuk membangun masa depan”, tutup Kasidi.

 

??