Dakar

Dakar

DESAIN BARU PEUGEOT 3008 DKR SIAP UNTUK TANTANGAN DAKAR​

Pada tahun ini, tim Peugeot, Total, dan Red Bull mempersembahkan desain terkini PEUGEOT 3008 DKR. Desain ini merupakan penerus model sebelumnya yang telah mengantarkan Stéphane Peterhansel mencapai kemenangannya yang ke-12 Januari lalu, dan Cyril Despres yang meraih kemenangan pertamanya dengan roda empat untuk Silk Way Rally pada Juli lalu.

PEUGEOT 3008 DKR mengembangkan ilustrasi pendahulunya dalam empat area utama:

Keandalan. Dakar merupakan balapan paling tangguh di dunia, jarak tempuh 10.000 km yang  penuh tanjakan dan turunan harus dilalui dengan  kecepatan tinggi. Ini lah yang membuat Dakar menjadi ajang untuk pengujian keandalan mobil. Tahun sebelumnya, Peugeot telah berhasil menunjukkan ketangguhannya dengan meraih sembilan tahap. Namun demikian, akan selalu ada ruang untuk mengembangkan keandalan dalam setiap kompetisi. Hal ini membuat para ahli di Peugeot Sport harus menganalisis seluruh aspek mobil dan memperbaiki lebih baik lagi (dengan berfokus dalam kekuatan mekanik dan proses elektrik).

Kemudahan berkendara. Dari tahun 2015 hingga 2016 saja, Peugeot Sport telah melangkah jauh untuk mengembangkan kemudahan berkendara dengan meningkatkan torsi pada putaran mesin rendah. Regulasi Dakar terkait ukuran mesin tak dilihat sebagai hambatan, justru menjadi tantangan. Hasilnya, tenaga mesin sekarang dapat dicapai dengan putaran mesin rendah, yang berarti mobil akan lebih mudah untuk dikemudikan dan berpotensi untuk melaju lebih cepat.

Suspensi. Ini merupakan salah satu elemen kunci untuk memenangkan Dakar. Hal ini karena elemen ini mengatur bagaimana mobil bertahan terhadap medan yang memiliki permukaan yang terus berubah, dari dataran garam, jalanan kerikil, hingga padang pasir. PEUGEOT 3008 DKR terbaru ini memiliki geometri dan kemampuan untuk meredam guncangan yang lebih baik dari pendahulunya, PEUGEOT 2008 DKR.

Pendingin ruangan. Alat ini diperkenalkan pertama kali pada PEUGEOT 2008 DKR di Asia pada musim panas lalu. Tidak dapat dipungkiri bahwa pendingin ruangan dapat mempengaruhi performa manusia pada kondisi di mana kru menghabiskan waktunya hingga 12 jam dalam mobil dengan suhu yang dapat mencapai 60 derajat celcius.

Peugeot 3008 DKR terbaru

?? ?? ??