Pemberitahuan Mengenai Rekrutmen

PENGUMUMAN - WASPADA TERHADAP PENIPUAN REKRUTMEN

Sehubungan dengan semakin maraknya aksi penipuan terkait Proses Rekrutment calon Pekerja Tetap Total Oil Indonesia (TOI), maka dengan ini kami memberitahukan bahwa TOI tidak pernah dan tidak akan meminta uang atau pembayaran apapun dari pelamar kerja dalam setiap tahapan proses seleksi dan rekrutmen Pekerja Tetap dalam kondisi apapun.

Harap diketahui bahwa setiap lembaga maupun perorangan yang meminta pembayaran dalam bentuk apapun untuk mengikuti proses rekrutmen, maka lembaga maupun perorangan tersebut bukanlah bertindak atas nama TOI. Berikut ini adalah cara – cara untuk mengenali penipuan Rekrutmen Pekerja Tetap TOI:

  • TOI akan mengumumkan setiap lowongan pekerjaan yang resmi melalui: www.careers.total.com
  • Setiap korespondensi mengenai proses rekrutmen hanya akan dilakukan melalui alamat email rm-id.recruitment@total.com dan/atau melalui domain email: @total.com, serta tidak menggunakan alamat – alamat email gratis (seperti gmail, hotmail, yahoo, dll) atau chat room.
  • Setiap percakapan via telepon mengenai proses rekrutmen hanya akan dilakukan dari nomor telepon resmi TOI (nomor telepon yang tercantum pada halaman situs rekrutmen) atau kandidat akan dihubungi langsung oleh Tim Rekrutmen TOI.
  • Seluruh proses rekrutmen akan dilakukan secara internal oleh TOI.
  • TOI tidak pernah menunjuk Agen Travel tertentu untuk pengadaan transportasi dan akomodasi.

Apabila Anda menemukan kegiatan proses rekrutmen yang mengatasnamakan TOI dan mencurigakan, harap:

  • Jangan mengambil tindakan apapun dan tidak memberikan respon terhadap undangan rekrutmen yang berasal dari lembaga atau perorangan atau alamat email yang tidak sesuai dengan alamat email resmi yang telah disebutkan di atas dan jangan mentransfer uang ketika diminta.
  • Jangan memberitahu informasi data pribadi atau data keuangan Anda seperti: rekening bank, nomor kartu kredit, password, dll, kepada siapapun. Apabila Anda telah mengungkapkan informasi tersebut dan menjadi korban penipuan, mohon untuk melaporkan kejadian tersebut kepada aparat penegak hukum.
  • Laporkan bukti penipuan rekrutmen ke rm-id.recruitment@total.com dengan melampirkan bukti undangan yang mencurigakan tersebut.

Demikian kami sampaikan pengumuman waspada terhadap penipuan rekrutmen ini untuk dapat menjadi perhatian bersama. TOI menghimbau para calon pekerja agar lebih berhati-hati dan tidak terperdaya oleh segala bentuk penipuan. TOI tidak bertanggungjawab terhadap pihak – pihak yang dirugikan sehubungan dengan adanya penipuan yang menyalahgunakan nama Total Oil Indonesia.

PT TOTAL INDONESIA
Menara FIF, Lantai 15
Jl. TB Simatupang Kav.15 Jakarta
Telp. (021) 759 16 999 (Hunting)

www.id.total.com