Citroen

TOTAL DAN CITROËN: KEKUATAN DALAM BERMITRA

Citroen 1 Kemitraan selama 45 tahun

Pada 5 Oktober, TOTAL dan Citroën merayakan kemitraannya yang telah berlangsung selama 45 tahun. Kerjasama Citroën dan Total dimulai pada akhir 60an, di saat Total mulai mengembangkan sebuah pelumas untuk DS yang berfungsi untuk menghilangkan masalah pembakaran dan fouling. Sekarang, kemitraan antara kedua perusahaan ini telah berkembang secara global dan industrial melalui berbagai bidang: teknologi, perdagangan, pelatihan, dan ajang motorsport.

Motorsport

Kekuatan dari kemitraan antara TOTAL dan CITROËN sangat terlihat pada ajang motorsport: dimulai dari Rally tahun 1969 hingga ajang World Rally Championship tahun 2010 — di mana Sébastien Loeb dan Daniel Elena meraih kemenangan yang ketujuh dan Citroën mendapatkan kemenangannya yang keenam di kategori Manufacturers' World Championship.

Kedua perusahaan telah menjalin kemitraan yang kuat dan meraih banyak kemenangan pada ajang motorsport. Dari pertandingan tersebut, Total mendapatkan kesempatan untuk menguji coba pelumas pada kondisi ekstrem dan menjamin performa optimal untuk kendaraan CITROËN.

Penjualan dan Keahlian Teknis

Sejak hari pertama dimulainya kerjasama antara kedua perusahaan, TOTAL telah berkontribusi pada keberhasilan CITROËN dengan dukungan teknis, logistik, hingga komersial. Total tidak hanya memproduksi pelumas dengan performa tinggi, tetapi juga memberikan pelatihan produk, promosi, dan alat-alat komunikasi untuk jaringan penjualan Citroën.

Industri

Sejak dimulainya kemitraan pada tahun 1968, TOTAL telah membantu CITROËN mengembangkan industri di lima benua dengan menyediakan pelumas untuk kebutuhan otomotif, termasuk oli mesin, grease, dan cairan suspensi (LDS). Sejak tahun 2005, TOTAL ACTIVA INEO ECS 5W-30 menjadi referensi untuk komponen yang sering digunakan pada mobil CITROËN.

Pengembangan dan Riset

Dengan lebih dari 45 tahun kemitraan, CITROËN dan TOTAL telah menjadikan riset sebagai salah satu prioritas utama. Sejak kedua perusahaan bekerja sama dalam mengoptimasukan performa DS pada 1968, para ahli di TOTAL secara konsisten memfokuskan risetnya pada pengembangan pelumas berperforma tinggi baik untuk mesin diesel maupun bensin. Pengembangan terakhir dari Total pada oli berteknologi tinggi secara aktif telah membantu mengurangi emisi pada mobil CITROËN.

Citroen 2 INA