WRC

The World Rally Championship - WRC

WRC pic 8 slide show

WRC pic 9 slide show

Pada tahun 1968, CITROËN dan TOTAL menandatangani perjanjian kerja sama teknik dan komersial yang kemudian berkembang ke ranah dunia balap. Sejak itu keduanya tak pernah terpisahkan di dunia motorsport.

Mulai dari peningkatan kinerja mesin dengan cara mengurangi friksi yang diperoleh dari pengembangan pelumas baru, sampai dengan pelaksanaan analisa segera setelah suatu event berlangsung, dan optimalisasi konsumsi bahan bakar, para ahli dan ilmuwan di CITROËN dan TOTAL telah menghadapi dan mengatasi berbagai tantangan bersama-sama selama lebih dari 43 tahun.

Kerja sama ini telah menghasilkan sejumlah legenda balap terkemuka. Keberhasilan di WRC World Rally Championship sejak tahun 2003 adalah salah satu contoh keberhasilan yang melegenda. Kerja sama keduanya telah mampu membawa CITROËN dan TOTAL mengatasi sejumlah tantangan teknis dengan Xsara, diikuti dengan C4, dan saat ini dengan DS3, diperkuat dengan asset terpenting dalam dunia balap, sang pembalap legendaris: Sébastian Loeb.

Pembalap kelahiran Alsace ini saat ini memiliki rekam jejak yang tak tertandingi: 7 gelar juara dunia berturut-turut, 63 kemenangan di ajang WRC, dan menjadikan CITROËN memenangkan gelar juara dunia pabrikan terbaik.