Keahlian Dalam Pelumas

Keahlian Dalam Pelumas

Expertise

TOTAL TELAH HADIR DI AJANG MOTORSPORT SELAMA LEBIH DARI 45 TAHUN

Tujuan kami adalah untuk memperoleh kemenangan di trek balap sekaligus pengalaman untuk mengembangkan performa pelumas yang dapat kami hadirkan untuk konsumen kami.

MESIN F1 STANDAR MEMILIKI DESAIN YANG HAMPIR SAMA DENGAN MESIN MOBIL UMUM

NAMUN DEMIKIAN KONDISI OPERASI DARI KEDUANYA BERBEDA

Mesin F1 memiliki kecepatan rotasi (hingga 12000 rpm) 2 kali lebih cepat daripada mesin mobil biasa, dan oli bersirkulasi 3 kali lebih cepat.

PELUMAS MEMILIKE PERANAN YANG SAMA PADA KEDUA MESIN

Pelumas memiliki fungsi untuk menjaga bagian mesin dari keausan yang disebabkan oleh gesekan, tahan terhadap oksidasi, dan mendinginkan bagian mesin.

Dalam Formula 1, pengurangan gesekan dapat membantu meningkatkan performa dan kekuatan mesin. Sedangkan dalam mobil umum, dapat meminimalisir energi yang hilang sehingga menghasilkan penghematan bahan bakar. Hukum yang berlaku sama pada kedua kondisi: pengurangan gesekan dapat membantu menghemat energi. Jika di sirkuit dapat memperoleh peningkatan performa, maka di jalan raya akan memperoleh penghematan bahan bakar.

OLI MEMILIKI DUA AKSI

Keenceran oli artinya pelumasan mesin dengan lebih baik. Pada saat yang bersamaan, molekul oli akan melapisi permukaan mesin dan membentuk lapisan pelindung. Hal ini dapat memperpanjang umur mesin.

TOTAL MENDAPATKAN PENGALAMAN DARI AJANG BALAP

Hal ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan dari pengguna kendaraan di seluruh dunia.

INSINYUR DAN TEKNISI PADA TIM YANG SAMA

Tim melakukan riset dan pengembangan performa dari pelumas yang digunakan untuk balapan dan juga untuk aplikasi harian.

Pelumas TOTAL QUARTZ dikembangkan berdasarkan kebutuhan teknologi untuk balapan yaitu menjamin mesin lebih terlindungi, bersih, efisien, dan berumur panjang.

 

??