The World Rally Championship - WRC

The World Rally Championship - WRC

WRC merupakan kompetisi reli yang diselenggarakan oleh FIA. Di WRC terdapat peraturan yang mewajibkan seluruh tim menggunakan bahan bakar yang sama, namun WRC memberikan keleluasaan dalam penggunaan berbagai jenis formulasi pelumas. Ajang reli termasuk WRC membutuhkan pelumas yang dibuat khusus untuk mengatasi medan ekstrem. Medan ekstrem ini meliputi jarak tempuh melebihi 1000 km, termasuk 400 km untuk uji coba (sering dikenal sebagai specials) yang akan mempengaruhi temperatur mesin. Karena kondisi-kondisi tersebut, Total menyediakan pelumas yang dikembangkan secara khusus untuk Citroën. Selama 45 tahun, Total dan Citroën telah bekerja sama untuk memperoleh performa dan keandalan yang lebih baik.

Kemitraan Citroën dan Total

Pada tahun 1968, CITROËN dan TOTAL menandatangani sebuah kemitraan di bidang teknik dan komersial yang kemudian berkembang ke kerja sama di dunia motorsport internasional. Kolaborasi ini tak pernah pudar sejak saat itu. Keduanya memiliki ilmuwan dan insinyur terbaik yang telah bersama-sama menghadapi banyak tantangan selama lebih dari 45 tahun. Hasil kerjasama terbesar dalam motorsport ditunjukkan pada WRC sejak 2001.

Apa yang akan terjadi di 2016?

Pada tahun 2016, tim Citroën Racing akan menunda partisipasinya dalam WRC. Tim ini memilih untuk mendedikasikan tahun 2016 ini dengan mengembangkan model baru WRC (DS3 WRC) untuk menghadapi regulasi baru yang akan diberlakukan pada tahun 2017.

Klik disini untuk mengetahui lebih lanjut mengenai DS3 WRC

??