Merawat Cat Mobil Warna Hitam Agar Selalu Kinclong

Merawat Cat Mobil Warna Hitam Agar Selalu Kinclong

Merawat Cat Mobil Warna Hitam Agar Selalu Kinclong

Meski sekarang ini warna putih yang paling laris untuk mobil baru, namun warna hitam juga masih menjadi warna favorit bagi para pemilik mobil di Indonesia. Banyak yang memilih warna hitam, lantaran mampu memberikan kesan mewah sebuah mobil. Sebagian lagi menyukai hitam, karena termasuk netral dan tidak membosankan.

Nah, bagi para pemilik mobil hitam ini, ada baiknya perhatikan soal perawatannya, lantaran warna hitam cenderung reflektif dan mengekspos kotoran, debu, dan juga baret yang menempel di permukaan.

Pertama adalah lebih baik kalau mobil warna hitam dibersihkan setiap hari, dan usahakan selalu parkir di tempat yang teduh. Sebab warna hitam cenderung mengekspos jamur, yang terjadi ketika air di permukaan bodi dibiarkan hingga menguap kena panas sinar matahari. Karenanya, lakukan pencucian saat pagi atau sore hari. Selesai membilas, lakukan pengelapan dengan segera.

Kemudian warna hitam juga rentan terhadap baret-baret halus. Untuk hindari baret halus dan swirl mark (baret mirip sarang laba-laba), gunakan lap microfiber dan lakukan proses menyeka/mengelap dengan gerakan searah. 

Jika warna sudah terlanjur kusam dan pudar karena sering berjemur di bawah sinar matahari, sebaiknya dibawa ke tempat khusus yang bisa mengembalikan warna hitamnya. Banyak pilihan paket car detailing di pasaran. Akan lebih baik jika pilih yang memang spesial khusus untuk warna hitam.

Obat car detailing khusus warna hitam biasanya punya formula khusus, yang tak hanya mengangkat kembali kualitas warna hitam, namun juga bersahabat dengan komponen aksesori lain berbahan plastik berwarna hitam dan menempel pada bodi, seperti karet wiper, karet kaca, lis bodi, dan bumper.

?? ?? ?? ??
Merawat Cat Mobil Warna Hitam Agar Selalu Kinclong